SUKSES DENGAN BISMILLAH DISETIAP LANGKAH

Sebagai umat muslim, handaknya kita membiasakan membaca bismillah disetiap langkah. Remeh mungkin, tapi mengucap bismillah disetiap langkah bukan hal yang mudah. Mari kita flasback dalam keseharian kita. sudah kah kita membaca bismillah saat hendak makan ?, saat mandi ?, saat melangkahkan kaki keluar rumah ? saat mulai bekerja ? dan saat kita akan terlelap tidur ?
Makna bacaan bismillah adalah “ Dengan menyabut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang “, itu artinya jika kita membaca bismillah disetiap langkah berarti kita menyertakan Allah disetiap hal yang kita lakukan. Berharap agar senantiasa Allah mencurahkan kasih dan sayangnya ketika kita mengucap bismillah disetiap langkah. Sehingga apa yang kita lakukan akan menghasilkan sesuatu yang baik, yang bermanfaat untuk diri kita dan orang lain.

Hikmah membaca bismillah disetiap langkah dapat kita lihat dari cerita pada zaman rasulullah, diceritakan bahwa terdapat sepasang suami istri yang mana sang istri selalu membaca bismillah disetiap langkah. Ketika hendak membuka pintu, memakai pakaian, mengambilkan makan untuk suami, apapun yang dia lakukan sang istri selalu mengawalinya dengan bacaan bismillah. Sang suami pun heran dan jengkel, mengapa istrinya selalu selalu membaca bismillah ketika hendak melakukan sesuatu.
Hingga pada suatu hari, sang suami ingin membuat kecewa istrinya yang selalu membaca bismillah disetiap langkah. Dia memberikan uang yang lumayan banyak kepada sang istri dan memintanya untuk menyimpan dalam lemari. Setelah itu sang suami dengan sembunyi – sembunyi mengambil uang yang telah di simpan istrinya dan membuanngya ke dalam sumur. Lalu sang suami menemui istrinya, dan meminta uang itu kembali. Dalam hati sang suami berkata “engkau tidak akan menemukan uang itu, dan berhenti mengucap bismillah”.
Kemudian sang istri yang selalu membaca bismillah disetiap langkah membuka pintu lemari dimana uang itu ia simpan dan tidak lupa sebelum membuka pintu lemari sang istri membaca bismillah. Betapa terkejutnya sang suami ketika melihat uang yang telah ia lempar kedalam sumur masih ada didalam lemari. Dan dengan membaca bismillah, sang istri memberikan uang tersebut kepada suaminya. Sang suami pun meminta maaf kepada istrinya karena telah meremahkan bacaan bismillah yang selama ini selalu dibaca oleh istrinya.
Ternyata Allah SWT telah memberi pertolongan kepada sang istri yang selalu membaca bismillah disetiap langkah dengan memerintahkan malaikat jibril untuk mengambil uang yang telah dibuang kedalam sumur oleh suaminya, dan meletakkan kembali uang tersebut kedalam lemari tempat dimana uang tersebut disimpan oleh istrinya.
Mungkin saat ini, kita belum merasakan pertolongan, kasih dan sayang dari Allah dengan kita membaca bismillah disetiap langkah. Atau mungkin kita yang tidak menyadari bahwa sesungguhnya Allah telah menurunkan banyak pertolongan, kasih dan sayang tanpa kita rajin membaca bismillah disetiap langkah. Seberapa banyak kah kasih dan sayang yang telah dicurahkan Allah kepada kita ? jika tanpa mengucap bismillah disetiap langkah saja Allah telah memberikan kasih dan sayangnya begitu besar. Bisa dibayangkan sendiri bagaimana jika kita selalu mengucap bismillah disetiap langkah kita.
Mari mulai dari diri sendiri kita ucapkan bismillah disetiap langkah kita, semoga Allah senantiasa mencurahkan kasih dan sayangnya sehinngga terwujudnya hal yang bermanfaat dan menjadikan kita insan yang sukses dunia akhirat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Himmah Atika Hasanah