PENGOBATAN INFEKSI SALURAN PERNAFASAN AKUT (ISPA)



infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) adalah suatu proses inflamasi pada saluran pernapasan bagian atas yang ditandai dengan batuk pilek sebagai respon tubuh terhadap terjadinya proses infeksi. Infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dapat disebabkan oleh bakteri, virus, dan jamur. Yaitu bakteri Staphilococcus, virus influenza, dan jamur candida albicans.
Jika kita terkena infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) maka akan mengalami tanda dan gejala seperti 
  • batuk pilek
  • sesak napas
  • demam
  • nafsu makan menurun
  • sakit kepala
  • sakit tenggorokan.
Namun sebelum kita terkena infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) kita dapat mencegahnya dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi yang cukup, menjaga kebersihan lingkungan, dan menciptakan lingkungan yang bebas polusi. Semua itu bertujuan agar kondisi tubuh kita tetap bugar sehingga tidak mudah terserang infeksi saluran pernafasan akut.
Apabila kita sudah terkena infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) kita bisa mengobatinya dengan jeruk nipis dan kecap. berikut adalah cara mengobati infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) :
  1. cuci jeruk nipis sampai bersih
  2. potong jeruk nipis menjadi 2 bagian
  3. peras jeruk nipis kira - kira 1 sendok makan
  4. campurkan dengan 1/2 - 1 sendok kecap, aduk rata
  5. segera minum
Jangan lupa untuk datang ke petugas kesehatan terdekat apabila tanda gejala infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) masih terus berlanjut dalam 3 hari



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Himmah Atika Hasanah